Layanan Kesehatan’’Online’’ Prospektif Dikembangkan  

20
  Peluncuran medi-call disaksikan semua undangan.  (wid)    

Denpasar (Bisnis Bali) – Bali sebagai daerah pariwisata yang menjadi tujuan turis seluruh dunia,  dirasa memiliki peluang besar dalam mengembangkan layanan dokter on call atau layanan kesehatan online. Tidak hanya memberikan kemudahan pelayanan dalam bidang kesehatan,  layanan yang juga bisa diakses secara real time, memberikan tarif yang kompetetif dan transparan.

‪Hal ini diungkapkan dr. M. Candra Wijanadi pada peluncuran Medi-Call,  salah satu aplikasi layanan kesehatan online, di Mangsi Coffee, Kamis (15/12) lalu. Dia menjelaskan, berdasarkan catatan tahun 2015 lalu yang jumlah kunjungan wisatawan asing ke Bali mencapai 1.446.093 orang ditambah wisatawan domestik yang mencapai 3 juta pengunjung membuat kebutuhan on call pada layanan kesehatan sangat tinggi.

‪”Sistem on call sudah lama di kenal di Bali,  namun sistem yang ada selama ini masih banyak kelemahan seperti keterbatasan jarak,  akses dokter yang kemungkinan avaiable,  serta tarif yang relatif mahal. Namun dengan adanya medi call yang menyediakan fitur layanan-layanan dalam satu aplikasi sehingga memberi kemudahan bagi pasien yang dengan cepat, praktis dan bisa diakses kapan saja dan di mana saja, dalam waktu 24 jam bahkan dalam keadaan darurat sekalipun,” ungkap CEO Medi-call ini.(wid)

BAGIKAN