Jelang Natal, Properti Santa Claus Laris 

18
perajin sedang membuat property natal (wid) 

Denpasar (Bisnis Bali) –  Jelang Natal, tidak ketinggalan dekorasi ruangan yang bertemakan Santa Claus banyak permintaan. Hal ini membuat pengusaha dekorasi mampu mendatangkan keuntungan lebih pada jelang hari raya umat Chirstiani.

Salah seorang pengusaha dekorasi di Jalan Arjuna, Tony, Senin (19/12)  mengatakan, permintaan properti Santa Claus memang menjadi kegiatan rutin dari tahun ke tahun yang saat ini sudah 5 buah Santa Claus terjual. Ada pun permintaan properti jenis ini, katanya, biasanya dilakukan oleh vila, hotel, mal hingga rumah pribadi.
Dia mengatakan, persiapan pembuatan properti Santa Claus dan dekorasi natal sudah dilakukan dari dua bulan sebelumnya, yang permintaan sudah mulai dikirim pada akhir November lalu. Adapun harga untuk satu properti Santa Claus bervariasi, yaitu mulai Rp 1,2 juta hingga Rp 1,5 juta untuk ukuran 1 meter, dan Rp 2 juta hingga Rp 2,5 juta untuk ukuran 1,7 meter. “Harga tergantung dari ukuran dan kesulitan pembuatan, yang permintaan biasanya bervariasi,” katanya.  (wid) 

BAGIKAN