STIMIK Primakara Lahirkan Sarjana dan ”Technopreneur” Tuntutan Generasi Masa Kini  

45
  TERBAIK – Lulusan terbaik STIMIK Primakara foto bersama diapit kedua orangtuanya didampingi Ketua Yayasan Primakara, I Made Artana, S.Kom. (paling kanan) dan Ketua STMIK Primakara, I Putu Agus Swastika, M.Kom.(paling kiri).  

Denpasar (Bisnis Bali) – Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Primakara menggelar wisuda perdana dan menyerahkan ijazah kepada 38 orang lulusan tahun akademik 2015/2016 di Gedung Ksirarnawa Art Centre Denpasar, Sabtu (17/12).

Ketua STMIK Primakara, I Putu Agus Swastika, M.Kom., dalam sambutannya mengatakan, lulusan tersebut berasal dari Program Studi (Prodi) Sistem Informasi sebanyak 16 orang, Prodi Sistem Informasi Akuntansi sebanyak 15 orang dan Prodi Teknik Informatika sebanyak tujuh orang, dengan 95 persen sudah bekerja dan memiliki usaha sendiri.

”STMIK Primakara yang baru berusia tiga tahun ini, mampu melahirkan sarjana yang juga menjadi technopreneur dengan berhasilnya membangun sebuah perusahaan pemula atau startup,” katanya.

Ia menambahkan, STMIK Primakara memiliki visi menjadi perguruan tinggi luar biasa yang menjadi rujukan nasional dalam bidang technopreneurship. Untuk mewujudkan visi tersebut, selain kurikulum yang dirancang untuk menghasilkan technopreneur juga membangun sebuah inkubator bisnis. Inkubator Bisnis Primakara bertujuan untuk menciptakan dan mengembangkan usaha baru yang mempunyai nilai ekonomi dan berdaya saing tinggi serta mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya manusia terdidik dalam menggerakkan perekonomian dengan memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi.

”Hingga dua tahun terakhir ini, Inkubator Bisnis Primakara telah memperoleh dana hibah mencapai Rp 1,5 milyar dari Kemenristek Dikti untuk pengembangan bisnis para peserta inkubasi atau yang biasa disebut tenan. Sungguh anugerah luar biasa, kampus yang baru merayakan Dies Natalis yang ketiga ini mendapat kado istimewa dengan kunjungan Menristek Dikti, Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak. di STMIK Primakara pada tanggal 25 November 2016 yang lalu,” katanya.(yas)

BAGIKAN