Lewat Inovasi Teknologi Bank Lakukan Gebrakan Produk dan Jasa  

13

Denpasar (Bisnis Bali) – Kalangan perbankan sejak dini terus berupaya melakukan gebrakan pada pelayanan hingga produk dan jasa agar bisa memenuhi kebutuhan nasabah pada tahun mendatang. Itu dilakukan perbankan melalui inovasi teknologi informasi untuk menyongsong era perbankan digital di masa yang akan datang.

Pemimpin Wilayah BRI Denpasar, Dedi Sunardi di Renon, Minggu (18/12) kemarin mengatakan, persiapan tahun depan, perbankan telah melakukan berbagai gebrakan sejak saat ini mulai pembentukan teras digital dan digital lounge.

“Ke depannya dengan teknologi digital tersebut, mereka yang akan membuka rekenening tinggal langsung langsung ke mesin, tanpa ke teller,” katanya.

Kemudahan itu tentunya untuk pemegang KTP nasional karena data diambil dari e-KTP. Selanjutnya bank juga akan melakukan inovasi dari pelayanan yaitu mengubah antrean. Dalam arti bila dulu nasabah datang ke bank antre, mereka kini bisa mengambil nomor dari rumah, apakah itu untuk transaksi penyetoran pengambilan dana dan lainnya. Selanjutnya tinggal melakukan entri di fasilitas internet dan dapat nomor voucher. “Dengan nomor voucher ini, nasabah bisa datang ke BRI mana saja dan tanpa harus antre. Teler pun nanti hanya membuka nomor entri dan tahu harus melakukan apa sesuai entri yang dilakukan nasabah,” ujarnya.(dik)