Cuaca Ekstrem Diharapkan tak Ganggu Kunjungan Wisatawan ke Buleleng  

20

Singaraja (Bisnis Bali) – Memasuki musim hujan di sejumlah daerah di Bali, menjadi tantangan bagi berbagai pihak. Kondisi ini diharapkan tidak mengakibatkan terganggunya kenyamanan para wisatawan yang berkunjung ke Buleleng serangkaian Natal dan Tahun Baru 2017.

Untuk itu Pemkab Buleleng melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) bersinergi dengan pihak-pihak terkait dalam hal ini pelaku pariwisata di sejumlah daerah tujuan wisata (DTW) agar tetap menjaga Sapta Pesona di masing-masing objek wisata.

Memasuki liburan sekolah yang juga bertepatan dengan Natal dan Tahun Baru 2017 di sejumlah destinasi wisata di Buleleng tampak beberapa bus pariwisata sudah mulai memadati areal parkir baik bus yang mengangkut rombongan wisatawan domestik atau yang melakukan study tour ke Bali di mana Buleleng menjadi pilihan salah satunya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Buleleng, Ir. Nyoman Sutrisna, M.M., mengatakan, mengingat cuaca yang sudah memasuki musim hujan disertai banjir di beberapa tempat, pihak Disbudpar melakukan koordinasi dengan sejumlah instansi terkait dalam hal ini pelaku pariwisata, karena daerah pariwisata tidak hanya berpatokan pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, melainkan melibatkan dari berbagai bidang seperti bidang kebersihan, bidang penerangan jalan, bidang infrastuktur jalan, bidang ekonomi atau pemasaran. (ira)

BAGIKAN