Bebas Visa Berdampak Positif terhadap Kunjungan Wisman ke Bali

28
KUNJUNGAN - Kebijakan bebas visa mendorong peningkatan kunjungan wisman ke Bali.(kup)    

Denpasar (Bisnis Bali) Adanya kebijakan bebas visa yang dikeluarkan pemerintah, berimplikasi positif terhadap kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Bali. Kadispar Bali, AA Gede Yuniartha Putra, Minggu (18/12) mengatakan, kebijakan bebas visa yang dikeluarkan Maret 2016 dinilai cukup mendorong kunjungan wisman ke Bali.

Ia mengungkapkan, dengan dibukanya bebas visa berimplikasi pada pariwisata Indonesia. Sekitar Maret 2016, pemerintah memberikan bebas visa kepada 49 negara pasar pariwisata Indonesia.

Yuniartha Putra menjelaskan, kebijakan bebas visa ini tentunya berdampak pada penambahan kunjungan wisman ke Bali setelah diiberlakukan bebas visa 49 negara.

Dipaparkannya, banyak penambahan kunjungan wisman ke ke Bali. Mereka akan datang berlibur ke Bali antara lain dengan memanfaatkan fasilitas bebas visa.

Ia menegaskan, dibukanya kebijakan bebas visa sekitar Maret  2016 sudah terlihat dampaknya kunjungan wisman saat ini. Peningkatan kunjungan wisman ke Bali sudah mencapai 20 persen.(kup)

BAGIKAN