’’Semeton Jegeg Bagus’’ Gianyar Lestarikan Seni dan Budaya  

13
Semeton Jegeg Bagus Gianyar didukung Dinas Pariwisata Kabupaten Gianyar menyelenggarakan kegiatan "Gianyar Menari", bertempat di Wantilan Pura Goa Gajah, Bedulu. (kup)

Gianyar (Bisnis Bali) – Semeton Jegeg Bagus Gianyar didukung oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Gianyar menyelenggarakan kegiatan “Gianyar Menari”, belum lama ini, bertempat di Wantilan Pura Goa Gajah, Bedulu.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Gianyar, AA. Dalem Jagadhita, Kamis (15/12) mengatakan, generasi muda bersama semeton Jegeg Bagus Gianyar didorong untuk melestarikan seni dan budaya yang menjadi aset pariwisata Bali.

Diungkapkannya, kegiatan Gianyar menari ini difokuskan pada pengenalan salah satu tari Bali yang terdapat di Kabupaten Gianyar yaitu, Tari Legong Saba. Tari ini diperkenalkan kepada perwakilan siswi SMP dan SMA atau Sederajat se-Kecamatan Blahbatuh.

Ia menjelaskan, para pelajar ini dilatih  dengan mempraktekan Tari Legong Saba. Kegiatan ini pandu bersama narasumber I Gusti Ngurah Agung Giri Putra.

Dipaparkannya, dengan terselenggaranya kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan pemahaman seni tari kepada remaja Bali khususnya di Kabupaten Gianyar, terutana mengenai Tari Legong Saba.(kup)