Objek Wisata di Buleleng terus Ditata  

31
Kabupaten Buleleng menggelar rapat bersama untuk melakukan pembinaan terhadap dengan petugas kebersihan, pengelola kawasan wisata

Singaraja (Bisnis Bali) – Dalam upaya penunjang peningkatan kunjungan pariwisata serta pelaksanaan Sapta Pesona dalam menjelang Natal dan Tahun Baru 2017, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Buleleng menggelar rapat bersama untuk melakukan pembinaan terhadap dengan petugas kebersihan, pengelola kawasan wisata dan perbekel DTW.

Rapat yang dilaksanakan Rabu lalu ini juga untuk memaparkan anggaran DAK yang diperoleh Disbudpar dari Kementerian Pariwisata.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Buleleng, Ir. Nyoman Sutrisna, M.M., mengatakan rapat yang melibatkan sejumlah pengelola DTW di  Buleleng berserta perbekel dan petugas DTW ini membahas tentang DAK yang diperoleh Disbudpar sebesar Rp 2,5 milyar di mana dana tersebut merupakan dana pertama yang didapatkan Disbudpar hasil dari usulan Disbudpar ke Kementerian Pariwisata RI. Dalam pembahasannya, dana tersebut akan digunakan untuk pembangunan sejumlah DTW di Buleleng. “Rapat ini yang dibahas adalah tentang kita diberikan DAK pertama yang saya mengusulkan ke Kementerian sebanyak Rp 2,5 milyar untuk pembangunan DTW di Buleleng akan tetapi uang sejumlah itu tidak mungkin secara keseluruhan  karena ada di daerah wisata berdasarkan Keputusan Bupati Buleleng No. 430/2015 ada 10 DTW di Kabupaten Buleleng, dari 10 DTW ini tidak semuanya bisa kita perbaiki karena  ada empat nomenklatur yang direncanakan berdasarkan prioritas yakni di empat lokasi tersebut adalah perbaikan toilet, perbaikan shelter (ruang ganti), perbaikan taman, perbaikan pembangunan kios cenderamata dan pusat pembangunan pusat informasi,” katanya.(ira)

BAGIKAN