Garap MICE, Perkuat Promosi

17
MICE - Pemerintah bersinergi dengan pelaku MICE mempromosikan potensi MICE di Indonesia kepada pasar dunia. (kup)  

Denpasar (Bisnis Bali) – Kementerian Pariwisata sudah mengikuti kegiatan pameran internasional dan trade show internasional yang khusus menggarap pasar MICE. Ketua INCCA Bali, IB. Surakusuma, Kamis (15/12) mengatakan, penggarapan pasar MICE ini harus diikuti promosi MICE secara optimal dengan dukungan SDM yang memahami potensi pasar MICE dunia.

Ia mengungkapkan, pemerintah sudah mulai mengikuti kegiatan trade show khusus di bidang MICE. Hanya kekurangannya, Indonesia perlu meningkatkan kualitas materi produk MICE yang akan disampaikan kepada wisatawan di negara pasar MICE.

Wisatawan dan pelaku pasar MICE di luar negeri banyak yang belum memahami  destinasi MICE di Indonesia secara menyeluruh.

Ia menjelaskan, salah satu langkah pemerintah Indonesia dalam menggarap pasar MICE dengan mengundang pelaku MICE dunia dalam rangkaian kegiatan trade show. Namun, perlu diperhatikan, pelaku MICE yang diundang mesti diwakili orang-orang memutuskan kebijakan di perusahaan MICE bersangkutan di negara pasar.(kup)

BAGIKAN