UKM Kota Kediri Jajaki Pasar Denpasar

16
Kadis Koperasi dan UKM Kota Denpasar, Erwin Suryadarma Sena, sedang menerima Ketua Kadin Kota Kediri Muhammad Solikhin yang didampingi Ketua Kadin Kota Denpasar, Nugra. (sta)

Denpasar (Bisnis Bali) – Memperluas pasar dalam negeri terus dilakukan Pemerintahan Kota Kediri, Jawa Timur. Rencana awal minggu ketiga Desember 2016 ini, sebanyak 30 pelaku usaha dari Kota Kediri yang difasilitasi Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kota Kediri melakukan temu bisnis (B to B) di Bali, bertempat di Hotel Butik, Jalan Sunset Road.

Hal ini disampaikan Ketua Kadin Kediri, Drs. H. Muhammad Solikhin yang didampingi Kabid UMKM Dinas Koperasi dan UMKM Kota Kediri, Moch. Syaifudin, S.Sos., M.M., dan Ketua Kadin Kota Denpasar, I Wayan Nugra Arthana, saat Audiensi dengan Kadis Koperasi dan UKM Kota Denpasar, Made Erwin Suryadarma Sena, S.E.,M.Si., Rabu (14/12), di Kantor Koperasi setempat.

Menurut Solikhin, di Kota Kediri tercatat 31 ribu pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Namun yang aktif sekitar 28 ribu UMKM bergerak di berbagai bidang usaha. Namun, yang terkenal di Kota Kediri, katanya, adalah produk tahu, mamin, tenun dan kerajinan lainnya.

Dengan banyaknya pelaku UMKM, Pemerintah Kota Kediri berkeinginan menjalin kerjasama bisnis dengan daerah-daerah lainnya di Indonesia. Termasuk pada awal minggu ketiga Desember ini akan melakukan temu bisnis dengan UMKM Bali, khususnya Kota Denpasar.

”Kami dari Kadin Kediri hanya memfasilitasi para UMKM mencarikan pasar. Pemerintah Kediri saat ini berkomitmen memfasilitasi pasar domestik produk-produk perajin Kota Kediri,’’ katanya.

Lanjutnya, pihaknya datang ke Denpasar ini, berencana akan menindaklanjuti MoU dengan beberapa UMKM di Denpasar.(sta)