2017, Suku Bunga KUR 7 Persen Diharap Terealisasi  

48

Tabanan (Bisnis Bali) – Kalangan usaha kecil menengah (UKM) di Kabupaten Tabanan berharap bahwa wacana pemerintah pusat yang akan menurunkan suku bunga untuk program Kredit Usaha Rakyat (KUR) menjadi 7 persen bisa terealisasi tahun mendatang. Harapan tersebut menyusul belum ada kejelasan informasi diberikan oleh pihak perbankan yang menyalurkan KUR saat ini.

“Saya berharap pemerintah menepati janji yang membantu sektor usaha kecil dengan salah satunya melalui penurunan suku bunga KUR dari 9 persen pada tahun ini menjadi 7 persen pada tahun mendatang,” tutur salah satu UKM di Kabupaten Tabanan, Sri Mahayani, Rabu (14/12) kemarin.

Ia yang berencana akan mengajukan KUR pada tahun mendatang menerangkan, selama ini memang ada wacana dari pemerintah pusat yang akan menurunkan suku bunga KUR menjadi 7 persen pada tahun mendatang, namun wacana tersebut setelah ia konfirmasi ke sejumlah bank penyalur KUR belum ada kepastian terkait wacana tersebut. Diakuinya, wacana penurunan suku bunga KUR tersebut jadi salah satunya alasannya untuk menunda pengajuan KUR pada tahun ini.(man)

BAGIKAN