Rumah  Perbarindo Bali “Dipelaspas”, Tempat Diskusi Rancang Pengembangan BPR  

37
Rangkaian kegiatan pemlaspasan rumah perbarindo Bali yang diikuti segenap pengurus Perbarindo Bali dan DPK Perbarindo Se-Bali. (kup/)

Denpasar (Bisnis Bali) – Bertepatan Purnama Sasih Kanem, pengurus DPD Perbarindo menggelar prosesi pemelaspasan rumah Perbarindo Bali. Ketua DPD Perbarindo Bali, Ketut Wiratjana, di sela-sela kegiatan pemelaspasan, Selasa (13/12) mengatakan, rumah Perbarindo Bali yang direnovasi dan dipelaspas ini akan menjadi tempat bagi pengurus dan anggota Perbarindo Bali mendiskusikan pengembangan bank perkreditan rakyat (BPR) di Bali.

Ia mengungkapkan, pengurus DPD Perbarindo Bali telah mengupayakan untuk memanfaatkan rumah Perbarindo yang menjadi sekretariat kantor Perbarindo Bali.  Melalui rumah Perbarindo, para pengurus bisa mengurus BPR di seluruh Bali.

Ia menjelaskan, setelah melalui proses renovasi rumah Perbarindo Bali berlokasi di Jalan Pidada sudah makin representatif. Ini akan meningkatkan pelayanan kepada seluruh anggota Perbarindo Bali.  Rumah Perbarindo akan menjadi pusat  pelayanan informasi yang disampaikan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kepada seluruh BPR di Bali.

Ketut Wiratjana menegaskan, rumah Perbarindo bisa dijadikan merancang program pelatihan kepada anggota Perbarindo Bali. Rumah yang representatif tersebut akan menjadi tempat pengurus Perbarindo Bali bertemu, dan merancang program yang dikerjakan ke depan. “Melalui rumah Perbarindo, akan dirancang program-program untuk kemajuan BPR di Bali,” katanya.

Ketua Yayasan Perbarindo Bali, Nyoman Sunarta mengatakan, Perbarindo Bali sudah meningkatkan dari sisi infrastruktur gedung kesekretariatan BPR di Bali.  Dari sisi SDM BPR di Bali juga akan terus berkembang melalui kegiatan pelatihan secara rutin dirancang Perbarindo Bali.

Menurutnya, rumah Perbarindo ini sudah dibeli beberapa tahun lalu dan sekarang sudah direnovasi. Ini akan menjadi rumah Perbarindo Bali. Kantor ini akan digunakan untuk berdiskusi dan berdialog antar-BPR di Bali.

Sunarta menambahkan, jika memungkinkan rumah Perbarindo Bali ini akan dijadikan tempat pelatihan kecil. Gedung Perbarindo Bali dinilai sudah sangat representatif sehingga sangat tepat sebagai tempat diskusi dan kegiatan pelatihan SDM berkapasitas kecil untuk insan BPR di Bali. (kup/)

BAGIKAN