Wabup Suiasa Turun Tinjau Banjir

13
BANJIR - Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa turun langsung ke lapangan meninjau bencana banjir yang melanda tiga wilayah di Kabupaten Badung.

Mangupura (Bisnis Bali) – Pemerintah Kabupaten Badung bergerak dan merespons dengan cepat kejadian bencana banjir yang terjadi di Desa Buduk, Tumbakbayuh dan Kelurahan Abianbase, Sabtu (10/12) lalu. Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa pada hari itu pula langsung turun ke lapangan meninjau bencana banjir di tiga wilayah tersebut.

Hal ini dilakukan untuk melihat dari dekat kondisi yang diakibatkan banjir termasuk berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mencari solusi penanganan banjir.
Dari pantauan di lapangan, instansi terkait seperti Bina Marga dan Pengairan serta BPBD Badung dibantu pihak desa/kelurahan telah turun menangani titik-titik banjir.
Wabup Suiasa menyampaikan, musibah banjir ini akan menjadi prioritas penanganan. Untuk itu instansi terkait diminta segera melakukan penanganan melalui bantuan kebencanaan. “Seperti jembatan ke perumahan yang putus, agar segera mengupayakan jalan sementara untuk akses warga, karena jalan tersebut menjadi satu-satunya akses keluar-masuk warga,” jelasnya.

Sementara untuk penanganan pascabencana yang lebih besar seperti pembuatan jembatan akan segera dilakukan rapat lintas sektor. Untuk itu perbekel desa setempat agar mengajukan surat sehingga tim akan turun dan segera dibahas serta mengkaji untuk pembangunan tersebut.(sar)

BAGIKAN