Di SMA Negeri Bali Mandara JAMKRIDA GANDENG OJK, BNN & PERBARINDO BALI

46

Kamis (8/12), PT Jamkrida Bali Mandara bekerjasama dengan OJK, Perbarindo & BNN melaksanakan sosialisasi dengan tema “Literasi dan Inklusi Keuangan Serta Pengenalan Akses Kredit Melalui Lembaga Keuangan dan Penjaminan Kredit dan Sosialisasi Kesadaran Akan Bahaya Narkoba Bagi Generasi Muda” kepada seluruh Siswa dan Siswi dan Guru-guru SMA/SMK Negeri Bali Mandara. Acara ini dilatarbelakangi oleh masih perlu dorongan tentang pengetahuan keuangan masyarakat Indonesia khususnya Bali. Dipandang perlu untuk meningkatkan pengetahuan, keyakinan dan keterampilan konsumen serta masyarakat luas sehingga mereka mampu untuk mengelola keuangan dengan baik. Acara ini merupakan salah satu bentuk layanan PT JBM sebagai lembaga keuangan non bank yang bergerak dalam bidang penjaminan kredit kepada masyarakat. Acara dihadiri oleh Bapak Bapak Yones dan Husein Triarso/OJK Regional 8 Bali Nusra, Bapak Ketut Wiratjana/Perbarindo Bali, Bapak Ketut Widiana Karya/Direktur Utama PT Jamkrida Bali Mandara dan Bapak Drs I Putu Gede Suastawa, SH (Brigadir Jendral Polisi)/Kepala BNN Provinsi Bali. Acara tersebut

juga dibarengi dengan penandatanganan PKS (Perjanjian Kerjasama) antara PT JBM dengan SMA/SMK Negeri Bali Mandara tentang kerjasama untuk sosialisasi Lembaga Penjaminan Kredit Daerah Daerah secara berkelanjutan.

Bapak Ketut Widiana Karya menuturkan, “SMA/SMK Negeri Bali Mandara dipilih sebagai tempat sosialisasi rutin karena SMA/SMK Negeri Bali Mandara merupakan salah satu sekolah unggulan di Provinsi Bali yang tentu menamatkan antara lain calon-calon wirausaha muda. Usia yang muda dapat berpengaruh terhadap kestabilan mental dalam menghadapai berbagai tantangan dalam membangun usaha. Selain itu kendala utama yang sering dihadapi dalam penciptaan dan pengembangan usaha oleh wirausaha muda yaitu kendala modal usaha dan penjaminan kredit”.

Selain membahas keuangan juga diberikan sosialisasi mengenai kesadaran akan bahaya narkoba bagi generasi muda oleh BNN Bali. Hal ini bertujuan untuk menjaga generasi muda yang merupakan calon-calon wirausaha kreatif agar tidak terjerumus terhadap hal-hal negatif khususnya narkoba, serta diharapkan generasi muda SMA/SMK Negeri Bali Mandara dapat menjadi aktor-aktor penggerak perekonomian Bali melalui ide-ide kreatif”.

BAGIKAN