Bali Didorong Jadi  “Up Country” dengan Fokus pada ‘’’Tourism’’

19
Scret Garden Village menawarkan  pemandangan alami dengan hamparan sawah disekitar wisata (man)

Tabanan (Bisnis Bali) – Provinsi Bali dengan potensi alam yang dimiliki, didorong untuk berkembang sebagai daerah up country dengan memfokuskan pada paduan sektor pariwisata (tourism ) dan ekonomi kreatif. Hanya dengan begitu peluang bagi pulau dewata ini termasuk Indonesia menjadi besar sekaligus dalam hal menopang pertumbuhan ekonomi Nasional.

“Bangsa ini hanya bisa menangkan persaingan dengan negara lainnya melalui mengedepankan pariwisata dan ekonomi kreatip,” tutur Menteri Pariwisata, Arief Yahya, di sela-sela meresmikan Secret Garden Village, di Kabupaten Tabanan, balum lama ini.
Ia menerangkan, selama ini di dunia ada empat sektor industri yang memegang peran penting dalam memajukan pertumbuhan ekonomi, yakni industri pertanian, industri manufaktur, era informasi atau teknologi, dan culture industry yang salah satunya adalah pariwisata dan ekonomi kreatif.

Arief menjelaskan, bercermin dari empat sektor industri tersebut dalam kaitannya untuk memenangkan persaingan global, Indonesia hanya memiliki peluang berusaha pada sektor culture industry yang salah satunya dalam bentuk food dan fashion.
“Konsep tersebut sudah diadopsi oleh Scret Garden Village ini, dimana tidak saja menonjolkan konsep wisata saja, namun juga ada edukasi yang diberikan kepada pengunjung,” ujarnya.  (man)

BAGIKAN