Dari ”Move On 2017” Prospek Perekonomian Bali 2017 masih Didukung Sektor Pariwisata  

61
dik WORKSHOP - Suasana workshop yang mengambil tema “Move On 2017” di Gedung BI Bali.

Denpasar (Bisnis Bali) – Kantor Perwakilan Bank Indonesia memproyeksikan pertumbuhan ekonomi Bali pada 2017 akan megalami peningkatan pada kisaran 6,2-6,6 persen (yoy). Industri pariwisata masih menjadi sumber pertumbuhan utama perekonomian Bali pada 2017.

Kepala Perwakilan BI Provinsi Bali, Causa Iman Karana yang diwakili Deputi Kepala Perwakilan BI Provinsi Bali, Azka Subhan A., di sela-sela kegiatan workshop yang mengambil tema “Move On 2017” kerja sama Bank Indonesia dengan Kelompok Media Bali Post di Gedung KPw BI Bali, Renon, Jumat (9/12) kemarin mengatakan, optimisme pertumbuhan ekonomi tersebut juga didukung oleh perkiraan terjaganya perkembangan inflasi Bali yang akan berada dalam kisaran targetnya sebesar 4,0±1%, mendukung tercapainya target inflasi nasional.

Kendati demikian, ia mengakui perekonomian Bali ke depan masih menghadapi tantangan dari global maupun nasional. Tantangan global dari terpilihnya Donald Trump sebagai Presiden Amerika membawa perekonomian dunia kepada dinamika baru. Janji kampanye Trump untuk lebih memproteksi perdagangannya, berpotensi menghambat kinerja perdagangan luar negeri Bali, mengingat Amerika merupakan negara tujuan ekspor barang utama Provinsi Bali.(dik)

BAGIKAN