Peringati HKSN, Wabub Mahayastra Serahkan Kursi Roda

8
  Wakil Bupati Gianyar, Made Mahayastra menghadiri rangkaian HKSN di areal Pura Mrajepati, Banjar Jasan, Desa Sebatu, Kecamatan Tegallalang, Gianyar, Kamis (8/12). (kup/)

Gianyar (Bisnis Bali) – Peringati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN), Wakil Bupati Gianyar, Made Mahayastra serahkan tiga kursi roda secara simbolis. Hal tersebut terungkap saat Made Mahayastra menghadiri rangkaian HKSN di areal Pura Mrajepati, Banjar Jasan, Desa Sebatu, Kecamatan Tegallalang, Gianyar, Kamis (8/12).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gianyar, I Made Wata mengatakan, kegiatan HKSN dilaksanakan setahun sekali. Kegiatan yang diisi dengan pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis, operasi mata dan pemberian kaca mata gratis, pembagian sembako bagi RTM, serta penyerahan pelbagai penghargaan kepada penggiat sosial diikuti ratusan masyarakat.

Pada kegiatan tersebut juga diserahkan tiga kursi roda dan tongkat ketiak kepada masyarakat penyandang disabilitas. “Masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan ini, sehingga kegiatan ini diharapkan mampu mewujudkan program bakti kemanusiaan dan kegiatan sosial terpadu,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, penyerahan kursi roda dan berbagai bantuan lainnya akan terus digelontor, namun pihaknya masih menunggu data penerima di masing-masing desa. Kegiatan serupa juga dilaksanakan setahun lalu di Desa Pupuan, Kecamatan Tegallalang.

Kecamatan Tegallalang difokuskan sebagai lokasi kegiatan karena masyarakat perdesaan memiliki akses terbatas ke berbagai bidang. Aksi diharapkan lebih bermanfaat serta berharap antusiasme dan partisifasi warga semakin banyak.

“Dalam kegiatan ini, Pemkab Gianyar bekerja sama dengan berbagai pihak akan menyerahkan sekitar 16 kursi roda dan 150 paket sembako serta kegiatan sosial lainnya,” imbuh Wata.

Sejak dibuka pukul 08:00 Wita, kegiatan sosial yang difasilitasi Karang Taruna Kabupaten Gianyar dan dibantu Jhon Fawcett Foundation (JFF), Yayasan Bali Sari dan Acces Life langsung diserbu warga. Sekitar 350 warga dilayani sampai acara ditutup sekitar pukul 14:00 Wita. Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada relawan, yayasan JFF, Bali Sari dan Acces life.

Wakil Bupati Gianyar, Made Mahayastra, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Dinas Sosial Kabupaten Gianyar. Di samping mampu melibatkan pelbagai unsur, kegiatan juga sangat bermamfaat bagi masyarakat di perdesaan.

Pembangunan dan penanganan berbagai masalah di Kabupaten Gianyar tidak bisa dilaksanakan oleh pemerintah saja, katanya, kerjasama berbagai pihak akan mempercepat penyelesaian masalah tersebut. Ke depan Pemkab Gianyar akan selalu menjalin kerjasama dengan pelbagai pihak guna mewujudkan pembanguan yang lebih optimal. (kup/)

BAGIKAN