Minimalisasi Kesalahan Transaksi LPD Rancang Pelatihan ”IT Core Banking”

14
CORE BANKING - Transaski kepada nasabah LPD diawasi kepala LPD dengan penerapan IT core banking (ira)

Singaraja (Bisnis Bali) – Lembaga perkreditan desa (LPD) merupakan lembaga khusus milik desa adat yang menangani aspek keuangan dan perekonomian khusus krama desa. LPD tidak hanya mengedepankan keuntungan dengan target tertinggi, akan tetapi lebih kepada mensejahterakan krama di desa dengan mencanangkan program-program baru khusus kepada nasabah.
Menurut Kepala LPD Ambengan I Made Nyiri Yasa, S.Sos., MMA. yang sekaligus Kepala Badan Kerja Sama (BKS) LPD Kabupaten Buleleng ketika diwawancarai Bisnis Bali mengatakan, untuk meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan serta meminimalisasi kesalahan oleh staf bersangkutan, saat ini beberapa LPD direncanakan mengadakan pelatihan terkait IT core banking. Program baru ini memanfatkan kecanggihan teknologi internet bekerja sama dengan tenaga IT dari PT USSI Bandung.
Dikatakan, bercermin dari pengalaman pengelolaan keuangan yang kurang transparan hingga mengakibatkan kerugian, pelatihan ini diharapkan mampu menerapkan sistem terkontrol rapi dan transparan. (ira)

BAGIKAN