Indonesia ’’Road Safety Award’’ 2016 Motivasi Pemerintah untuk Menerapkan Tata Kelola Keselamatan yang Baik

16
  Ki-Ka : Direktur Kesehatan Kerja dan Olahraga Kementrian Kesehatan, drg Kartini Rustandi, M.Kes,  Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi didampingi Chief Executive Officer Adira Insurance Indra Baruna dan Kepala Bagian Keamanan & keselamatan Korps. Lalu Lintas Polri Kombespol Indra Gautama pada acara IRSA di Jakarta.(aya)

Denpasar (Bisnis Bali) – Kecelakaan lalu lintas adalah sebuah musibah yang sepatutnya dapat dihindari. Namun fakta yang terjadi di lapangan adalah angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia masih cukup tinggi. Berdasarkan data Korlantas Polri, pada 2015 masih tercatat sebanyak 98.970 kecelakaan lalu lintas, dan kecelakaan lalu lintas ini paling banyak terjadi pada usia produktif.

Menurut Chief Executive Officer Adira Insurance, Indra Baruna, melihat kondisi yang masih memprihatikan tersebut, Adira Insurance, melalui kegiatan tanggung jawab sosial masyarakat yang dimilikinya, yaitu kampanye I Wanna Get Home Safely!, terus berupaya untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat, baik pihak pemerintahan, pihak lembaga swadaya masyarakat, pihak swasta, dan berbagai pihak lainnya untuk terus peduli kepada keselamatan jalan guna menekan angka kecelakaan di Indonesia.

‘’Salah satu kegiatan dalam kampanye kami yang terus kami jalankan adalah ajang penghargaan Indonesia Road Safety Award (IRSA),’’ ujarnya.

Lanjutnya, program IRSA ini adalah program apresiasi kepada kota dan kabupaten terbaik yang telah menerapan program-program terkait keselamatan jalan. ‘’Semangat dari program IRSA adalah untuk memberikan dukungan kepada pemerintah kota dan kabupaten agar terus bekerja keras menerapkan pilar-pilar keselamatan jalan di lingkungan pemerintahannya, sehingga tercipta keselamatan lalu lintas jalan,’’ ungkapnya. (aya)