Dorong Pertumbuhan Ekonomi Bank Arahkan Munculnya Wirausaha Baru  

22

Denpasar (Bisnis Bali) – Untuk mendorong pertumbuhan ekonomi, bank mengarahkan munculnya wirausaha-wirausaha baru yang kreatif dan mampu memanfaatkan teknologi terbaru yang dimiliki perbankan. Untuk mewujudkan hal tersebut, BRI mendorong peran kampus dalam menciptakan jiwa kewirausahaan.

Chief Economist Bank BRI, Anggito Abimanyu saat ditemui di sela-sela acara BRI University Day di Fakultas Ekonomi Unud, Rabu (7/12) sore mengatakan, pada era milenia diperlukan generasi yang mampu mendorong pertumbuhan ekonomi. Karena itu, program BRI University Day mengajak para mahasiswa pada khususnya untuk berwirausaha melalui program wirausaha muda yang dimiliki BRI. “Para mahasiswa akan dibimbing dan diarahkan untuk menjadi wirausaha yang tangguh dan dapat menciptakan lapangan pekerjaan bagi warga di lingkungannya,” ujarnya.

Selain mengajak mahasiswa menjadi wirausaha muda, menurutnya, BRI dalam program ini juga menjelaskan layanan-layanan yang ada di BRI yang bisa dimanfaatkan untuk berwirausaha mulai CSR, KUR, linkage dan lainnya. Ia juga menjelaskan bank sudah mengalami transformasi ke arah digitalisasi sehingga sangat sesuai dengan kondisi mahasiswa atau anak muda yang kini lebih kreatif dan digital oriented.(dik)

BAGIKAN