Peduli terhadap Penyandang Disabilitas Ny. IA. Selly Mantra Raih Penghargaan Perempuan Inspiratif Bali

22
  Ny. Bintang Puspayoga serahkan piala dan piagam penghargaan kepada Ny. I.A Selly Dharmawijaya Mantra, sebagai Perempuan Inspiratif Bali, Rabu (7/12). (sta/)

Denpasar (Bisnis Bali) – Masyarakat Kota Denpasar tentunya sangat mengenal sosok Ny. I.A Selly Dharmawijaya Mantra yang getol dalam gerakan wanita dan sosial di Kota Denpasar. Selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, Ny. Selly Mantra memiliki kiprah dalam tiap gerakan wanita, dari tingkat banjar hingga tingkat Kota Denpasar.

Di samping sebagai pendamping sang suami, yakni Wali Kota Denpasar, I.B Rai Dharmawijaya Mantra, sosok Ny. Selly yang sangat dekat dengan penyandang disabilitas dengan gerakan program berbagi kasih  selaku Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar.

Kecintaannya akan gerakan sosial berbagai kasih dengan penyandang disabilitas ini, Ny. I.A Selly Dharmawijaya Mantra mendapat penghargaan Perempuan Inspiratif 2016 yang diselengarakan Tabloid Tokoh, Kelompok Media Bali Post, Rabu (7/12), di Gedung Pers K. Nadha Denpasar.

Penyerahan penghargaan ini juga dihadiri Ny. Bintang Puspayoga selaku Ketua WHDI Provinsi Bali yang sekaligus menyampaikan ucapan selamat kepada Ny. Selly Mantra dan wanita-wanita inspiratif Bali yang dilaksanakan Tabloid Tokoh.

Sosok Ny. IA. Selly Mantra di kalangan penyandang disabilitas sangat dikenal dengan sebutan Bunda Selly. Setiap program budaya dan kegiatan kreatif Kota Denpasar ruang kreatifitas bagi difabel terus diberikan Ny. Selly sebagai mitra Pemkot Denpasar dalam gerakan sosial. Penyandang disabilitas tuna netra diberikan ruang bernyanyi, dan bermain musik,

Sementara, penyandang disabilitas tuna rungu diberikan ruang dalam kegiatan kreatif mensosialisasikan bahasa isyarat di kalangan masyarakat. Pemilihan Putra-Putri Tuli dengan ranah kegiatan di Bali menjadi kegiatan yang ditunggu-tunggu para penyandang tuna rungu.  Di samping itu, kegiatan lainnya yang tentunya tak terlepas dari keterlibatan penyandang disabilitas khususnya di Kota Denpasar.

Peringatan Hari Internasional Penyandang Disabilitas juga terus digelar dengan melibatkan seluruh penyandang disabilitas Kota Denpasar, melalui menari, bernyanyi, melukis, fashion show hingga kegiatan bersama melalui tirtayatra dan kemah bersama penyandang disabilitas.

“Penghargaan Perempuan Inspiratif dari Tabloid Tokoh ini saya persembahkan kepada perempuan-perempuan Kota Denpasar, para kader PKK dan para pengurus K3S Denpasar yang juga tak terlepas dari dukungan seluruh masyarakat Kota Denpasar,” ujar Ny. Selly sambil menyebutkan penghargaan ini  nanti dapat menginspirasi bersama gerakan wanita di Kota Denpasar.

Tidak hanya dalam kegiatan budaya namun juga diberbagai kegiatan sosial. Seluruh program yang dilaksanakan di Kota Denpasar juga tak terlepas dari gerakan bersama-sama masyarakat yang diharapkan nantinya dapat memberikan manfaat bersama. Tabloid Tokoh juga sangat memberikan inspirasi sebagai media informasi wanita dan keluarga, sehingga ke depan dapat lebih memberikan inspirasi terhadap wanita dan keluarga serta untuk kemajuan perempuan Bali pada umumnya.  (sta/)

BAGIKAN