Jelang Akhir Tahun, Bisnis Sarung Jok Mobil kian Prospektif  

27

Denpasar (Bisnis Bali) –  Menjelang akhir tahun, permintaan aneka variasi mobil kian meningkat, tak terkecuali sarung jok mobil. Menggeliatnya penjualan aksesori ini, selain pemilik mobil ingin tampil beda dalam menyambut tahum baru, juga akibat bertambahnya varian baru roda empat belakangan ini, mulai kelas LCGC,LCGC 7 Seater,  City car, hatchback, MPV hingga SUV, secara langsung berimbas terhadap bisnis sarung jok mobil.

“Hingga saat ini, animo masyarakat yang memasang sarung jok variasi di tempat kami kian meningkat, yakni selalu ada konsumen tiap harinya,” ujar Hadianto, salah seorang penyedia sarung jok variasi di kawasan Imam Bonjol, Rabu (7/12).

Lanjutnya, masih tingginya harga sarung jok, karpet dasar dan door trim (kain pintu dalam) berbahan kulit di pasaran, membuat sebagian masyarakat melirik bahan semikulit atau oscar sebagai pembungkus produk bawaan pabrik pada kendaraan kesayangannya.

”Sarung jok, karpet dasar dan door trim variasi berbahan semikulit dan Oscar ini, memberikan banyak keuntungan bagi para pemilik kendaraan roda empat. Selain lebih murah, indah dan menarik, juga kesan trendi pada mobil tidak kalah mewahnya dengan yang berbahan kulit,” ungkapnya.

Kata dia, sarung jok variasi ini ada 2 model yakni model cover (sarung) dan model paten (langsung melekat). Sementara, menurut jenisnya ada 3 jenis yakni kulit, semikulit dan hodori (bintik). ‘’Variasi sarung jok mobil ini bisa digunakan untuk segala jenis mobil, seperti mobil jenis city car, jeep, sedan, niaga dan minibus,” jelasnya. (aya)