Status Terminal Mengwi Ngambang CS Waswas tak Peroleh Gaji  

17

Mangupura (Bisnis Bali) – Pengalihan kebijakan pengelolaan Terminal Mengwi  ke pemerintah pusat yang masih mengambang, cukup berdampak pada para pegawai cleaning service (CS) yang ada di terminal tipe A tersebut. Kegalauan tidak terima gaji tahun depan karena pengelolaan terminal batal diambil pusat dan pihak Pemerintah Kabupaten Badung tidak menganggarkan lagi biaya operasional terminal tersebut tahun 2017 saat ini terlihat diwajah para ibu tukang bersih gedung terminal.

Salah satu petugas bersih terminal, Ketut Astiti yang ditemui Selasa (6/12) kemarin mengungkapkan, mendengar bahwa Terminal Mengwi belum ada kepetusun dikelola oleh pusat serta belum dianggarkannya biaya operasional untuk Terminal Mengwi tahun 2017 pihaknya cukup waswas dengan kondisi tersebut. “Jika kedua pemerintah, baik pusat ataupun daerah  tidak menganggarkan, lantas ke depan nasib kami bagaimana,” ujarnya.

Ia mengatakan, hingga saat ini dirinya beserta ke-27 rekannya digaji oleh Pemkab Badung sesuai upah minimum kabupaten. Namun dengan kebijakan pusat saat ini, ia pun takut kena pemutusan hubungan kerja. “Kalau gaji kita tidak dibayar karena tidak dianggarkan oleh pusat, kami harapkan pihak kabupaten bisa mencarikan solusi masalah ini. Paling tidak tahun 2017 kita tetap dipekerjakan dan mendapat gaji,” papar wanita asal Banjar Panca Dharma, Desa Mengwitani tersebut.(sar)

BAGIKAN