LPD di Denpasar “Launching” Layanan Berbasis “Online”

10
sta LPD - Wali Kota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra, foto bersama dengan pengurus LPD yang sudah menggunakan layanan berbasis "online"

Denpasar (Bisnis Bali) – Guna meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, Lembaga Perkreditan Desa (LPD) se-Kota Denpasar, Senin (5/12) me-launching layanan berbasis online. Ini membuktikan, seluruh LPD sudah mampu mengadopsi perkembangan teknologi informasi dengan baik.

“Dari 35 LPD se-Kota Denpasar, sudah ada 18 LPD yang menerapkan sistem online,” ungkap Wali Kota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra didampingi Kabag Ekonomi Setda Kota Denpasar, I Made Suryawan, S.E., M.Si., dan Ketua BKS-LPD Kota Denpasar, Drs. I Wayan Rayun, MBA.

Menurut Rai Mantra, dalam era teknologi, seluruh LPD yang ada di Kota Denpasar sudah mampu mempergunakan perangkat TI. Menjadi hal yang amat penting, dan mampu meningkatkan pelayanan kepada nasabah LPD yang mana warga di lingkungannya masing-masing.

Lebih lanjut ditegaskan, pemerintah telah merancang sistem basis online ini dari tahun lalu. Bahkan, sudah dirancang agar LPD bekerja sama dengan sekolah yang melibatkan siswa masing-masing membuat bank mini. Siswa secara langsung belajar menabung dan bekerja sama dengan LPD. ”Sama dengan bank sampah. Masyarakat bekerja sama dengan LPD. Sampah yang sudah dipilah, ke depan LPD akan membelinya. Kami targetkan program ini sudah berjalan tahun depan. Sampah yang sudah dipilah di rumah masing-masing dijual ke LPD,” katanya. (sta)

BAGIKAN