“Green City” Implementasi “Tri Hita Karana”  

19
SERTIFIKAT - Wali Kota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra berfoto bersama penerima sertifikat pada 5 hotel perwakilan green hotel dari 24 green hotel di Denpasar. (sta)  

Denpasar (Bisnis Bali) – Wali Kota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra, mengajak seluruh pengusaha hotel untuk mewujudkan green city melalui green hotel. Hal ini mengingat mewujudkan green city merupakan pengimplementasian dari Tri Hita Karana. Hal ini disampaikannya saat menyerahkan sertifikasi pada 5 hotel perwakilan green hotel dari 24 green hotel di Denpasar di Gedung Sewaka Dharma, Senin (5/12).

“Mewujudkan green hotel tersebut, merupakan suatu kewajiban yang telah ditentukan melalui konsep Tri Hita Karana,” ujarnya.

Ia menambahkan, permasalahannya bukan hanya untuk mewujudkan green hotel saja, namun bagaimana ke depannya dapat  mewujudkan green city. Pengusaha hotel juga diharapkan tidak hanya mewujudkan pembangunan lingkungan secara internal, namun bagaimana juga terlibat dalam mewujudkan lingkungan hijau secara eksternal. Mengingat pembangunan yang dilaksanakan ke depannya fokus pada pembangunan lingkungan, termasuk juga masalah kebersihan dan masalah air.

Lebih lanjut Rai Mantra menambahkan, untuk pembangunan jangka panjang bagaimana menata lingkungan sehingga sesuai Tri Hita Karana. Konsep pembangunan lingkungan yang berkelanjutan dapat memberikan perbedaan dengan bisnis hotel di tempat lain. (sta)

BAGIKAN