Dorong Perkembangan Ekonomi Pemkot Denpasar Kebut Cetak Wirausaha Muda

16

Denpasar (Bisnis Bali) – Suatu negara yang memiliki jumlah wirausaha di atas 2 persen terbukti mampu mendorong perkembangan ekonomi bangsanya. Bahkan sudah mengarah ke 4 persen.

Sementara di Indonesia sampai saat ini, baru memiliki 1,65 persen dari jumlah penduduk yang ada. Maka dari itu, khusus di Kota Denpasar sudah melakukan dorongan bahkan melaksanakan pemilihan dan mencetak wirausaha muda sudah ke tujuh kalinya. Pentingnya peningkatan jumlah wirausaha, Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar terus kebut cetak pelaku usaha yang terbukti mampu menciptakan lapangan kerja dan mengentaskan kemiskinan. Hal ini ditegaskan Wali Kota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra, didampingi Kabag Ekonomi Setda Kota Denpasar, I Made Suryawan, S.E.,M.Si., Senin (5/12), di sela-sela acara Presentasi Finalis Lomba Wirausaha Muda Denpasar 2016, di Ruang Utama Gedung Sewaka Dharma Lumintang.

Rai Mantra mengatakan, kegiatan ini yang bertema ”Bangga Berwirausaha, Sukses di Usia Muda” mencerminkan peluang besar menjadi wirausaha mudan menjadi berkembang, maju dan mandiri. Belakangan ini di Kota Denpasar dan di seluruh Indonesia, serta di dunia terjadi pelesuan ekonomi. Namun di Kota Denpasar terjadi pengurangan pengangguran. ‘’Itu mendandakan bertumbuhnya usaha yang menyediakan lapangan kerja. Memang data ini belum pasti, dan kami sedang kaji,’’ katanya.(sta)

BAGIKAN