Sambungan Baru PDAM Tabanan Lampaui Target

12

Tabanan (Bisnis Bali) – Layanan sambungan baru Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Tabanan telah lampau target menjelang penghujung tahun ini. Itu tercermin dari target tahunan yang mencapai 1.200 layanan sambungan baru, jumlah tersebut telah terlewati dengan capaian 1.396 sambungan baru pada November 2016 lalu.
“Pencapai target tersebut tentunya dibarengi dengan peningkatan layanan ke konsumen yang lebih maksimal,” tutur Kepala Bagian Hubungan Langganan PDAM Tabanan, IB Marjaya Wirata, belum lama ini.
Ia menerangkan, dengan capaian jumlah sambungan baru tersebut, artinya PDAM Tabanan telah melayani sambungan total mencapai 55.078 per November. Jumlah sambungan tersebut 65 persen disumbang oleh kalangan rumah tangga.

Imbuhnya, bercermin dari kondisi itu pula, dikaitkan dengan jumlah penduduk di Kabupaten Tabanan, berarti layanan PDAM Tabanan sudah menjangkau mencapai 74 persen, sedangkan sisanya dilayani oleh pengelolaan air secara swadaya dan swaklola yang dibantu oleh pemerintah daerah.(man)