Sekkab Tabanan Lepas Calon Transmigran ke Konawe Selatan  

8

Tabanan (Bisnis Bali) – Sekkab Tabanan, Nyoman Wirna Ariwangsa, melepas 15 KK (21 jiwa) calon Transmigran ke UPT Roda, Kecamatan Kolono, Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara, Kamis (1/12 ), di Kantor Bupati Tabanan.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Tabanan, Tjokorda Alit Juli, serta SKPD di lingkungan Pemkab Tabanan.

Bupati Tabanan dalam sambutan tertulis dibacakan Sekkab Wirna mengatakan, bahwa program transmigrasi merupakan salah satu program alternatif untuk mengatasi permasalahan kemiskinan dan pengangguran terintegrasi dengan aspek kependudukan dan pembangunan wilayah. Karenanya, kesuksesan program transmigrasi sangat dipengaruhi oleh partisipasi masyarakat sebagai pelakunya.

“Program ini begitu banyak memberikan kontribusi positif bagi masyarakat kami di Kabupaten Tabanan. Selama ini Pemkab Tabanan telah melakukan program transmigrasi bekerja sama dengan  Kabupaten Morowali, Toraja Utara, Konawe Selatan, Minahasa Selatan dan Buton,” ungkapnya. (man)

BAGIKAN