Gianyar Kembangkan Pertanian Berbasis Ramah Lingkungan

15
Dengan pemanfaatan teknologi pertanian dan pupuk organic, mampu mendorong peningkatan produksi pertanian di Kabupaten Gianyar. (kup)

Gianyar (Bisnis Bali) – Dalam menopang hasil pertanian di Kabupaten Gianyar, sektor pertanian di Gianyar mulai mendapatkan sentuhan teknologi pertanian. Kepala Dinas, Pertanian, Perhutanan dan Perkebunan (Distanhutbun)  Kabupaten Gianyar, Made Raka, Kamis (1/12) mengatakan, Pemkab Gianyar juga memprogramkan pengembangan sektor pertanian berbasis ramah lingkungan.

Diungkapkannya, pengembangan pertanian berbasis ramah lingkungan ini antara lain menggunakan pupuk organik. ‘’Pupuk organik memanfaatkan limbah organik dari sapi bantuan Simantri,’’ katanya.

Ia menjelakan, secara bertahap petani di Gianyar diarahkan mengurangi penggunaan pupuk kimia. “Dengan pengoptimalan pemanfaatan pupuk organik, dorong tumbuh kembangnya pertanian berbasis lingkungan,” ucapnya.

Dipaparkannya, Pemkab Gianyar berterimakasih atas kerjasama dengan Bank Indonesia (BI) dalam membantu pengembangan sektor pertanian di Gianyar. Luas pertanian di Gianyar mencapai 14.000 hektar. (kup)

BAGIKAN