Ekonomi Seret, Pebisnis Asuransi Optimis  

20
man DWIGUNA - Darwin Gunawan dan Peter Hurber di sela-sela peluncuran asuransi jiwa dwiguna terbaru.

Denpasar (Bisnis Bali) – Sejumlah pebisnis asuransi optimis akan mampu menggenjot pertumbuhan nasabah hingga dua digit, meski di tengah kelesuan ekonomi yang masih membayangi sekarang ini. Keyakinan tersebut didasari pada asuransi yang bukan suatu barang konsumtif, melainkan lebih sebagai perencanaan keuangan jangka panjang.
“Bercermin dari kondisi itu, boleh saja ekonomi lesu sekarang ini, namun ke depan peluang pertumbuhan ekonomi untuk membaik masih sangat terbuka. Itu sesuai dengan manfaat asuransi yang diperuntukan jangka panjang,” tutur Chief Agency Officer PT Zurich Topas Life, Darwin Gunawan di sela-sela peluncuran asuransi jiwa dwiguna terbaru, di Denpasar Kamis (1/12) kemarin.
Ia menerangkan, potensi pasar asuransi sendiri cukup besar. Itu dengan melihat pertumbuhan kelas menengah yang menjadi pangsa pasar cukup besar dan kondisi tersebut berpeluang akan terus berkembang pada masa mendatang. Di sisi lain, imbuhnya, potensi tersebut baru diisi dengan penetrasi pasar yang masih rendah atau kurang dari 2 persen. Kondisi itu memberikan gambaran ada potensi pasar yang cukup besar ke depannya sehingga minimnya penetrasi pasar tersebut bisa menjadi peluang untuk direbut dibarengi dengan edukasi akan pentingnya asuransi.  (man)

BAGIKAN