BPW Bali Manfaatkan Peluang Bisnis Daring

8

Denpasar (Bisnis Bali) – Biro perjalanan wisata (BPW) di Provinsi Bali memanfaatkan peluang bisnis dalam jaringan (daring) menyiasati maraknya agen perjalanan wisata online.
“Kami harus kreatif, digital bukan berarti akan merugikan atau membunuh usaha tetapi kami ambil peluangnya, kesempatan dan kekuatannya,” kata Ketua Asosiasi Agen Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) Bali, Ketut Ardana seperti dikutip dari AntaraNews, di Denpasar, Kamis (1/12) kemarin.
Menurut dia, setiap perusahaan agen perjalanan wisata yang memiliki laman atau website, mengembangkan paket wisata dalam jaringan yang bisa dipilih langsung konsumen.
Menurut dia, meski marak agen perjalanan wisata dalam jaringan namun ia optimistis agen perjalanan wisata konvensional masih tetap diminati terutama bagi pelancong grup atau dalam jumlah banyak.
“Kami akan jalani dua-duanya karena masyarakat yang melakukan perjalanan wisata itu memerlukan sentuhan atau bantuan manusia juga,” ucapnya.
Sedangkan pelancong individual atau keluarga, mereka masih memungkinkan diakomodir oleh agen biro perjalanan dalam jaringan.
“Untuk itu kami harus pintar-pintar, masing-masing perusahaan ada strateginya ketika digital masuk, bagaimana menyiasatinya,” katanya.(kmb)

BAGIKAN