Asita Minta Pemerintah Perhatikan Pariwisata Bali

13
Asita Bali akan memperjuangkan perhatian pemerintah seiring target kunjungan wisman yang dibebankan kepada Bali 2019.(kup)

Denpasar (Bisnis Bali) – Pemerintah pusat sudah menetapkan target kunjungan 20 juta wisatawan mancanegara (wisman) 2019. Wakil Ketua DPD Asita Bali, Putu Winastra, Kamis (1/12) mengatakan, untuk mencapai 20 juta wisatawan ke Indonesia, pemerintah harus memperhatikan Bali sebagai penyumpang pendapatan pariwisata tertinggi.

Ia mengungkapkan, program Bali plus ten sama dengan 20 akan membebankan Bali target kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia. Ini berkaitan target kunjungan wisman yang ditargetkan pemerintah pusat. Target ini bisa direalisasikan tentunya dengan strategi dan kebijakan Kementerian Pariwisata.

Ia menjelaskan, pemerintah pusat menargetkan 20 juta wisatawan ke Indonesia. Sesuai dengan program Bali plus ten, maka destinasi Bali akan ditargetkan 10 juta wisman 2019. “Bali diharapkan mampu memberikan kontribusikan 50 persen dari target 20 juta ke Indonesia,” katanya.

Dipaparkannya, barometer pariwisata Indonesia adalah Bali. Pemerintah mesti memberikan perhatian khusus kepada pariwisata Bali. Bali sudah memberikan kontribusi 40 persen devisa Indonesia dari sektor pariwisata.(kup)