Warna Variatif, Produk Dispenser kian Miliki Pasar    

10

Denpasar (Bisnis Bali) – Produk elektronik rumah tangga yang kian miliki pasar sampai saat ini adalah produk dispenser. Itu terjadi karena produk dengan klasifikasi penyalur air panas, dingin, serta normal tersebut, warnanya kian variatif, seperti pink, hijau, biru hingga ungu, sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen.

‘’Apalagi, produk dispenser ini, kini sudah menjadi kebutuhan pokok dalam kehidupan rumah tangga. Selain lebih praktis, produk ini juga hemat dalam listrik,’’ ujar Hendra, salah seorang penyedia dispenser, di kawasan Denpasar, Selasa (29/11).

Lanjut dia, untuk menghasilkan air yang panas atau dingin, produk ini hanya membutuhkan kekuatan listrik minimal 350 watt. ‘’Makin banyak permintaan produk ini, kian banyak pula produsen elektronik yang bermain di pasar dispenser. Beragam desain dan merek mulai bermunculan di pasar. Mulai buatan lokal dengan merek lokal hingga merek asing dengan rakitan lokal. Bentuknya pun makin beragam, dengan permainan warna dan desain,’’ ungkapnya.

Kata dia, kini mendapatkan air minum secara praktis, mau yang dingin, natural atau panas sudah tidak sulit lagi karena berbagai merek dan ukuran dispenser sudah mudah ditemui di pasaran. Harga jual yang terjangkau, yakni mulai ratusan ribu rupiah per unit juga turut mengangkat penjualan. “Permintaannya hampir selalu ada tiap harinya,” katanya. (aya)