Wajib Suguhkan Pelayanan Berkualitas ke Masyarakat Kelian Dinas dan Kaling Se-Kuta Selatan Ikuti Bintek Peningkatan Kapasitas SDM 

7
ist BINTEK - Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa membuka bintek peningkatan kapasitas SDM kelian dinas dan kepala lingkungan yang ditandai dengan pemukulan gong di Kantor Camat Kuta Selatan, Rabu (30/11) kemarin.

Mangupura (Bisnis Bali) – Dalam rangka peningkatan peran kelian dinas dan kepala lingkungan selaku garda terdepan Pemerintah Kabupaten Badung dalam mewujudkan visi misi Bupati Badung dan Wakil Bupati Badung yakni memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, Kantor Camat Kuta Selatan menggelar bintek peningkatan kapasitas sumber daya manusia kelian dinas dan kepala lingkungan di Kecamatan Kuta Selatan.

Bintek dibuka Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, di Kantor Camat Kuta Selatan, Rabu (30/11) kemarin.
Wabup Suiasa dalam sambutannya menyampaikan, bintek peningkatan kapasitas SDM kelian dinas dan kepala lingkungan di Kecamatan Kuta Selatan dipandang sangat strategis yang juga dirangkaikan dengan komitmen peningkatan SDM, kapasitas komitmen untuk menuntaskan dan menyukseskan pembangunan di Kabupaten Badung. “Untuk memberikan pelayanan publik yang makin prima harus dilakukan dengan melakukan berbagai kegiatan yang berkesinambungan dalam berbagai aspek pelayanan publik,” jelasnya.
Dikatakan, pemerintah desa merupakan garda terdepan dan ujung tombak pelayanan kepada masyarakat. Karena itu sebagai aparatur sipil negara berkewajiban untuk senantiasa hadir dan siap menyuguhkan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat. Wabup juga menyampaikan lima fundamen dasar yang harus dilaksanakan untuk mewujudkan masyarakat yang mampu berdaya saing yaitu, pemerintah/negara harus mampu mengurangi beban ekomoni masyarakat baik ekonomi bersifat personal keluarga dan kehidupan sosial, segala infrastruktur baik umum maupun sosial masyarakat harus bisa dipenuhi, kita harus menguasai informasi dan tekonogi/IT, pelayanan publik menuju pelayanan prima dan tingkatkan kesejahteraan para eksekutor. Melalui bintek ini akan dapat menciptakan SDM aparatur pemerintah desa yang berkualitas dan mengedepankan kepentingan masyarakat.
Camat Kuta Selatan I Wayan Wirya melaporkan, tujuan pelaksanaan bintek peningkatan kapasitas SDM kelian dinas dan kepala lingkungan di Kuta Selatan adalah untuk meningkatkan pemahaman, wawasan, keterampilan dan kompetensi kelian dinas dan kepala lingkungan utamanya dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya membantu perbekel/lurah terkait urusan penyelenggaraan pemerintahan dan memberikan pemahaman dalam menyelesaikan kasus/permasalahan yang terjadi di wilayah kerja banjar dinas/lingkungan masing-masing. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari dari 30 November sampai 2 Desember 2016. Jumlah peserta 63 orang dari kelian dinas dan kepala lingkungan di Kuta Selatan. (sar/)

BAGIKAN