Meriahkan HUT Ke-121dan Hari Juang Kartika 2016 BRI dan Kodam IX/Udayana Bantu Operasi Katarak Gratis bagi 50 Pasien  

12
FOTO BERSAMA - Sinergi PT Bank BRI (Persero) dengan Kodam IX/Udayana yang melakukan foto bersama. Pemimpin Wilayah BRI Denpasar yang mewilayahi Provinsi Bali Nusa Tenggara,  Dedi Sunardi (kiri)  dan Pangdam IX/Udayana,Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko M. Da (kanan). (wid/)

Denpasar (Bisnis Bali) – Dalam rangka memeriahkan HUT ke-121 BRI serta Hari Juang Kartika tahun 2016, yang jatuh pada 16 November dan 15 November, Bank BRI bekerja sama dengan Kodam IX/Udayana mengadakan bakti sosial operasi katarak gratis. Operasi katarak gratis ini diberikan kepada 50 warga yang berasal dari seluruh kabupaten/kota di Provinsi Bali.

Pelaksanaan kegiatan bakti sosial operasi katarak gratis yang bertajuk “BRI Melihat Dunia” tersebut dilaksanakan di Rumah Sakit Tingkat II Udayana dari 25 November hingga 2 Desember mendatang, dengan besaran biaya mencapai Rp350 juta.

Pemimpin Wilayah BRI Denpasar yang mewilayahi Provinsi Bali Nusa Tenggara, Dedi Sunardi mengatakan, kegiatan bakti sosial operasi katarak gratis ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Bank BRI terhadap kesehatan masyarakat. “Mata yang merupakan jendela dunia memiliki fungsi yang sangat vital dalam aktivitas sehari-hari. Dengan begitu, gangguan pada mata seperti katarak tidak seharusnya mengahalangi aktivitas seseorang,” katanya

Ditambahkannya, sampai saat ini sudah 122 orang calon pasien yang mendaftar. Selanjutnya oleh tim medis dilakukan screening terlebih dahulu untuk memastikan kondisi pasien siap untuk dioperasi. Sampai saat ini (kemarin-red) 33 pasien sudah lolos untuk melakukan operasi katarak. “Dalam hal ini kami sangat dibantu oleh tim Kodam IX/Udayana dan Rumah Sakit Tingkat II Udayana yang begitu sigap menyampaikan informasi bakti sosial operasi katarak gratis ini kepada masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Sampai akhir November 2016, BRI telah menyalurkan dana bina lingkungan di Provinsi Bali,  NTB dan yang dialokasikan untuk perbaikan sarana dan prasarana umum,  perbaikan sarana ibadah,  bantuan bidang pendidikan,  pelestarian alam,  bantuan sosial kemasyarakatan dalam rangka pengentasan kemiskinan dan sebagainya. Ke depannya diharapkan penyaluran dana bina lingkungan BRI dapat ditingkatkan dan memberikan lebih banyak manfaat bagi masyarakat.

Sementara itu,  Pangdam IX/Udayana,  Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, M.Da.
menyampaikan penghargaan kepada PT Bank BRI yang telah memungkinkan kegiatan bakti sosial ini terselenggara dengan baik.  “Begitu pula tim dokter serta semua pihak yang berjasa dalam penyelengaraan operasi katarak gratis ini,  kami sampaikan terimakasih atas apresiasinya,” katanya.

Dia menyampaikan harapannya, agar kerja sama ini bisa terus bersinergi ke depannya, untuk bersama-sama membantu masyarakat Bali yang mungkin menghadapi kesulitan dalam bidang pengobatan dan masalah kesehatan lainnya. Dia mengatakan,  jika pihaknya siap untuk terus berdampingan dalam mengarahkan sasaran yang tepat terhadap bantuan yang diberikan sesuai dengan harapan masyarakat pada umumnya.

Tidak lupa juga pada kegiaan ini,  dia mengucapkan selamat kepada masyarakat yang telah mendapatkan bantuan, yang ke depannya bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi kehidupannya. (wid/)