Masyarakat Diharapkan Donor Darah

14
Lokakarya kesehatan bertema “Donor Darah Sukarela Gaya Hidup Sehat Kita”, di ruang Pertemuan Bersama Kantor Dinas Pertanian, Perhutanan dan Perkebunan dan Dinas Peternakan Kabupaten Gianyar, Rabu (30/11). (kup)

Gianyar (Bisnis Bali) – Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) Bali bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Gianyar menggelar seminar lokakarya kesehatan bertema “Donor Darah Sukarela Gaya Hidup Sehat Kita”, di ruang Pertemuan Bersama Kantor Dinas Pertanian, Perhutanan dan Perkebunan dan Dinas Peternakan Kabupaten Gianyar, Rabu (30/11).

Kegiatan dibuka Asisten Administrasi, Ekonomi dan Pembangunan Setda Gianyar,  I Ketut Astawa Suyasa, dihadiri perwakilan desa se- Kabupaten Gianyar.
Kepala Markas PMI Kabupaten Gianyar, I Gusti Agung Bagus  Sanjaya memaparkan, tujuan dari  lokakarya untuk mengetahui untuk apa, bagaimana dan mengapa donor darah itu perlu dilakukan. Dengan darah tersebut dapat membantu orang yang memerlukannya, sehingga kegiatan donor darah  wajib dilakukan.
Ia menjelaskan, saat ini PMI Kabupaten Gianyar telah mendistribusikan darah untuk melayani para pasien di RSUD Sanjiwani Gianyar  dan rumah sakit swasta lainnya di wilayah Gianyar. Namun seiring bertambahnya kebutuhan akan darah, maka perlu peningkatan jumlah  pendonor. (kup)

BAGIKAN