Jelang Nataru, Pebisnis Baju Anak-anak Gelar Cuci Gudang  

23

Denpasar (Bisnis Bali) – Menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) ini, pebisnis pakaian anak mulai menggelar program cuci gudang (diskon) hingga 25 persen dari hari biasanya. Terlebih, fashion anak atau pakaian anak merupakan produk yang selalu berubah desain dan motifnya dari waktu ke waktu, yakni mengikuti tren terkini (up to date).

Menurut Rina, salah seorang pengelola toko pakaian anak dikawasan Denpasar, Rabu (30/11), agar desain tidak ketinggalan jaman, saat ini pihaknya sengaja menggelar program cuci gudang untuk menghabiskan stok yang lama.

‘’Bercermin dari program cuci gudang pada momen Nataru sebelumnya, permintaan pakaian anak meningkat hingga 100 persen dari hari biasanya yang rata-rata mencapai 35 pcs per hari, sehingga kami mencoba untuk menggelar ulang program saat ini,’’ ujarnya.

Dengan program ini, pihaknya harapkan penjualan tidak berbeda jauh dengan momen Nataru sebelumnya.  ‘’Terlebih saat ini desain dan warna pakaian anak-anak, lebih banyak modifikasi atau kreasi tokoh kartun, yang disesuaikan dengan keinginan serta kebutuhan konsumen, sehingga kami optimis pasar akan menggeliat,’’ ungkapnya.

Misalnya, desain tayangan tokoh kartun di televisi, seperti film Sponge Bob, Saund The Shap, Dora, Bernard, Kung Fu Panda, Naruto, hingga tokoh kartun lainnya.

Apalagi, model dan warna pakaian balita hingga anak-anak saat ini kian beragam, disesuaikan dengan tren serta segmen pasar yang berkembang di kalangan konsumen. ‘’Sekalipun belum bisa bergaya, balita dan anak-anak justru lebih tampil gaya dengan menggunakan pakaian anak yang up to date ini,’’ jelasnya. (aya)

BAGIKAN