Gerakan Nusantara Bersatu di Tabanan Galakkan Persatuan untuk Cegah Isu Pemecah Belah Bangsa

23
Selain orasi gerakan nusantara bersatu, acara hari itu juga dimeriahkan dengan menyanyikan lagu-lagu nasional. (man)

Tabanan (Bisnis Bali) – Isu-isu negatif yang bersifat provokatif di Indonesia belakangan ini mulai mengkhawatirkan. Jika tidak dihadapi dengan serius dan tepat, isu dan permasalahan tersebut dapat memecah belah persatuan dan kebhinekaan Bangsa Indonesia. Untuk meredam gejala-gejala perpecahan ini Kodim 1619 Tabanan mengadakan gerakan bertajuk ‘Gerakan Nusantara Bersatu, Indonesiaku Indonesiamu, Indonesia Kita Bersama Bhineka Tunggal Ika,’  Rabu (30/11), di Lapangan Alit Saputra, Tabanan.

Hadir dalam acara tersebut Sekda Kabupaten Tabanan, I Nyoman Wirna Ariwangsa, Kepala Komandan Kodim (Dandim) 1619/Tabanan, Letkol Inf.Herwin Gunawan, Ketua DPRD Kabupaten Tabanan, I Ketut Suryadi, Kapolres Tabanan, AKBP Marsdianto, Ketua PHDI Tabanan, I Wayan Tontra. Acara ini juga dihadiri seluruh elemen masyarakat, mulai dari TNI/Polri, Seluruh SKPD Pemkab Tabanan, Forum Lintas Agama, Ormas Tabanan, Veteran dan komponen masyarakat lainnya.

Ketut Suryadi yang menjadi pembicara utama dalam gerakan Nusantara Bersatu mengatakan, acara yang digelar serentak di Indoensia pada hari ini bertujuan untuk membangun kesadaran baru dan reorientasi terhadap pentingnya persatuan dalam menghadapi permasalahan yang dihadapi Bangsa Indonesia.

 “Indonesia adalah bangsa yang besar dan kaya, tujuan dari gerakan ini adalah untuk mengingatkan dan mengajak kita semua untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yakni dengan persatuan,’’ katanya. Oleh karena itu, pihaknya berharap dan mohon kepada seluruh komponen masyarakat Tabanan hentikan friksi, konflik dan para pembentuknya.(man)

 

BAGIKAN