BLH Gianyar Wujudkan  Desa Pakraman Berbasis ’’Tri Hita Karana’’

9
Pemkab Gianyar melalui Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Gianyar menyelenggarakan Lokakarya Peningkatan Desa Pekraman dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup di Balai Budaya Gianyar, Selasa (30/11) . (kup)

Gianyar (Bisnis Bali) – Demi mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan berwawasan lingkungan yang berlandaskan Tri Hita Karana, Pemkab Gianyar melalui Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Gianyar menyelenggarakan lokakarya Peningkatan Desa Pakraman dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup, di Balai Budaya Gianyar, Selasa (30/11).

Ketua Panitia A.A. Bagus Ari Brahmanta mengatakan, kegiatan lokakarya ini dilaksanakan tidak lepas dari visi dan misi Kabupaten Gianyar, yaitu terwujudnya Gianyar “BAGUS” (Bersih, Aman, Giat, Berbudaya, dan Sejahtera) menuju jagaditha.

‘’Yang mana nantinya kegiatan ini selain dapat menguatkan sinergitas antara pemerintah, dunia usaha, dan masyarakat dalam mewujudkan pembangunan yang berkualitas,’’ katanya.

Lanjutnya, ini juga untuk mewujudkan desa pekraman yang berwawasan lingkungan, sehingga nantinya segala macam tantangan yang terkait lingkungan hidup dapat teratasi.
Dalam acara ini juga diserahkan piagam penghargaan kepada desa pakraman pemenang lomba desa Sadar Lingkungan Kabupaten Gianyar 2016, di antaranya juara 1 Desa Pakraman Mas, Juara 2 Desa Pakraman Penyabangan, Juara 3 Desa Pakraman Sidan, dan berurutan juara Harapan 1 sampai 4 adalah Desa Pakraman Lembeng, Desa Pakraman Sebali, Desa Pakraman Petemon dan Desa Pakraman Blangsinga.(kup)