Aksi Demontrasi tak Pengaruhi Pariwisata Bali

16
  Kunjungan wisatawan di Bali tidak akan terpengaruh dengan unjuk rasa penistaan agama di Jakarta. (kup)  

Denpasar (Bisnis Bali) – Unjuk rasa terkait penistaan agama yang berlangsung di Jakarta beberapa pekan lalu dan akan kembali diselenggarakan Desember diyakini tidak akan mempengaruhi pariwisata Bali. Ketua DPD Indonesia Hotel General Manager Association (IHGMA), Nyoman Astama, Rabu (30/11) mengatakan, pasar pariwisata Bali sangat paham dengan kondisi pariwisata Bali sehingga unjuk rasa di Jakarta tidak berdampak signifikan terhadap pariwisata Bali.

Ia mengungkapkan, kejadian unjuk rasa masalah penistaan agama di Jakarta tidak ada kaitannya dengan pariwisata Bali. Pasar pariwisata Bali sangat paham dengan kondisi Bali.

Ia menjelaskan, pasar utama Bali di antaranya pasar Australia. Australia  jaraknya sangat dekat dengan Bali. Dengan jarak yang dekat, wisatawan Australia sangat mudah menerima informasi penjelasan tentang pariwisata Bali.

Dipaparkannya, pasar Australia sangat paham dengan kondisi di Bali. Mereka juga mengetahui jarak antara Jakarta dengan Bali. Adanya unjuk rasa di Jakarta tidak berkaitan dengan kegiatan pariwisata di Bali. (kup)

BAGIKAN