Pariwisata Bali perlu Perbaikan Infrastruktur  

17
  Indonesia Tourism Outlook 2017 Estepers membedah pariwisata Indonesia 2017. (kup)  

Mangupura (Bisnis Bali) – Pariwisata menjadi lokomotif ekonomi Bali. Ketua DPD Indonesia Hotel General Manager Association (IHGMA), Nyoman Astama dalam “Indonesia Tourism Outlook 2017 Estepers” Jumat (25/11) mengatakan, untuk meningkatkan investasi pariwisata di Bali diperlukan penambahan infrastruktur baik penambahan kapasitas bandara dan penambahan infrastruktur jalan raya.

Ia mengungkapkan, pariwisata Bali mendukung pencapaian target 20 juta wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia 2019. Ini perlu didorong peningkatan infrastruktur bandara dan fasilitas jalan untuk menampung penambahan kedatangan wisatawan ke Bali.

Ia menjelaskan, Kemenpar RI sudah gencar mempromosikan Wonderful Indonesia. Ini akan memudahkan mendatangkan wisatawan dari negara pasar ke Bali.

Ini menjadi tantangan bagi pariwisata Bali menggaet lebih banyak wisman ke Bali.

Dipaparkannya, yang paling mendesak untuk mendatangkan wisatawan ke Bali harus perbaikan infrastruktur bandara. Ini untuk meningkatkan kapasitas bandara di Bali. Makin besar daya tampung bandara di Bali, maka akan makin banyak maskapai penerbangan internasional mengantarkan wisatawan ke Bali. (kup)

BAGIKAN