Percepat Pembangunan Ekonomi –raster BI Bali Fasilitasi ”BI Corner”  

16
suasana peresmian BI Corner

Denpasar (Bisnis Bali) – Bank Indonesia (BI) menyadari upaya pencapaian visi untuk menjadi lembaga bank sentral yang kredibel dan terbaik di regional melalui penguatan nilai-nilai strategis yang dimiliki serta pencapaian inflasi yang rendah dan nilai tukar yang stabil bukanlah sesuatu yang mudah. Kebijakan-kebijakan bank sentral yang menitikberatkan pada upaya stabilitas ekonomi seringkali belum dapat dipahami dengan baik oleh masyarakat. Untuk itulah KPw BI Bali menyerahkan bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI).

“PBSI yaitu berupa penyediaan fasilitas pojok baca yang kali ini di Perpustakaan Universitas Pendidikan Nasional yang disebut BI Corner,” kata Kepala KPw BI Bali, Causa Iman Karana di Undiknas University, Sidakarya, Jumat (25/11) kemarin.

Ia mengatakan, BI Corner mempunyai arti penting karena merupakan salah satu upaya BI dalam mewujudkan sinergi dan kolaborasi dalam mendukung percepatan pembangunan ekonomi melalui penyediaan fasilitas edukasi bagi mahasiswa dan masyarakat di bidang ilmu ekonomi dan kebanksentralan.

Ia juga menerangkan, sebagian masyarakat berpendapat kebijakan BI lebih dirasakan oleh korporasi dan perbankan, namun kurang menyentuh aspek kehidupan masyarakat rumah tangga secara langsung. Meskipun pada kenyataannya alat atau perangkat yang digunakan dalam perumusan kebijakan maupun dampak kebijakan yang dikeluarkan khususnya di bidang sistem pembayaran, hampir seluruhnya berkaitan dan menyentuh langsung pada kehidupan masyarakat secara umum.(dik)

BAGIKAN