Manfaatkan  Media ’’Online’’, Produk WMD Laris di Mancanegara

28
Kunjungan Anggota Bidang Kreatif Dekranasda Provinsi Bali Gusti Made Suteja dan Komang Wardianto di otlet produk WMD didampingi Anggota Dekranasda Kota Denpasar (sta)

Denpasar (Bisnis Bali) – Produk sandal dan tas berbahan kulit hasil karya cipta Wirausaha Muda Denpasar (WMD) tak kalah dengan hasil produk luar negeri. Hal ini terbukti produk-produk seperti tas kulit dan sandal kulit dipadukan dengan tenun ikat endek mampu menarik minat mancanegara. Produk ini langsung ditinjau Dewan Kerajinanan Daerah (Dekranasda) Provinsi Bali pada Jumat (25/11), di otlet produksi WMD di kawasan Peguyangan dan Padangsambian.

Peninjauan ini juga didampingi Dekranasda Kota Denpasar dengan kegiatan monitoring dan evluasi secara rutin telah dilakukan untuk mengetahui tantangan yang dihadapi.
“Kali ini Dekranasda Provinsi melakukan monitoring dan evluasi ke Kota Denpasar yang tentunya mendapatkan pendampingan dari Dekranasda Kota Denpasar dengan kegiatan  monitoring yang rutin kita lakukan,” ujar Kabag Ekonomi Setda Kota Denpasar, I Made Saryawan.

Lebih lanjut dikatakan, produk-produk WMD sudah mulai menggeliat dengan kegiatan pemilihan WMD yang setiap tahun dilaksanakan Pemkot Denpasar dengan dorongan dari Wali Kota Denpasar, I.B Rai Dharmawijaya Mantra, dalam meningkatkan ekonomi kreatif di Kota Denpasar. “Per tahunnya kami memiliki sepuluh WMD yang diikuti kalangan anak-anak remaja yang memiliki usaha di berbagai bidang,” ujarnya. Tahun ini kegiatan WMD kembali kita laksanakan yang sudah menghasilkan sepuluh orang WMD dan akan dilanjutkan mengikuti pendalaman terkait pemasaran di Rumah Perubahan Renald Kasali di Jakarta. (sta)

BAGIKAN