2017, BPD Bali Ajukan Tambahan Dana KUR  

137

Denpasar (Bisnis Bali) – Bank BPD Bali berencana menambah dana penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) pada 2017 mendatang. Itu dilakukan karena melihat peminat KUR melalui bank milik krama Bali ini terus tumbuh, khususnya untuk KUR pada sektor ritel.

Direktur Operasional Bank BPD Bali, IGN Agustana D. Mandala di Renon, Jumat (25/11) kemarin mengatakan, bank sudah mencoba mengajukan tambahan plafon subsidi bunga KUR kepada Kementerian Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah untuk kebutuhan 2017 mendatang. Rinciannya untuk KUR mikro dengan penyaluran dana maksimal Rp 25 juta ada tambahan mencapai Rp 14,3 miliar dan retail dengan maksimun Rp500 juta ada tambahan mencapai Rp 369 miliar.

“Bila pengajuan tambahan plafon KUR 2017 disetujui, harapannya bank bisa menyalurkan dana bunga murah dengan baik sesuai dengan kebijakan pemerintah dalam mendukung ekonomi masyarakat atau UKM,” katanya.

Ia tidak memungkiri KUR saat ini banyak diminati UKM yang ingin mendapatkan suntikan modal dari perbankan dengan bunga 9 persen per tahun. Itu terlihat dari data penyaluran KUR BPD Bali hingga September 2016 untuk mikro telah mencapai Rp 9,3 miliar dan retail Rp 224 miliar. (dik)

BAGIKAN