Pemkab Gianyar Berikan ‘’Reward’’ pada Kader Posyandu

17
Ketua TP.PKK Kabupaten Gianyar, Ny. Surya Adnyani Mahayastra menyerahkan honor bagi para kader Posyandu di masing-masing kecamatan se-Kabupaten Gianyar. (kup/)

Gianyar (Bisnis Bali) – Pemerintah Kabupaten Gianyar melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) memberikan reward berupa honor bagi para kader posyandu se-Kabupaten Gianyar. Honor diserahkan langsung Ketua TP PKK Kabupaten Gianyar, Ny. Surya Adnyani Mahayastra, di masing-masing kecamatan se-Kabupaten Gianyar.

Ny. Surya Adnyani Mahayastra, ketika dihubungi Kamis (24/11) mengatakan, honor ini merupakan wujud terima kasih Pemerintah Kabupaten Gianyar atas kerja keras para kader Posyandu yang selama ini membantu program pemerintah tanpa kenal lelah dan pamrih. Seperti diketahui para kader Posyandu ini merupakan ujung tombak pemerintah di bidang kesehatan terutama kesehatan balita di masyarakat.

Ditambahkan, sasaran utama kegiatan Posyandu adalah balita dan orang tuanya, ibu hamil, ibu menyusui dan bayinya serta wanita usia subur. Para kader Posyandu ini yang bertindak sebagai pelaksana Posyandu. Seperti diketahui kader adalah tenaga sukarela yang direkrut untuk bertugas membantu kelancaran pelayanan kesehatan.
Ny. Adnyani Mahayastra juga menegaskan, keberadaan kader sering dikaitkan dengan pelayanan rutin di Posyandu. Seorang kader Posyandu harus mau bekerja secara sukarela dan ikhlas dan harus juga memiliki kemampuan menggerakkan masyarakat untuk mengikuti kegiatan Posyandu. Saat ini di Kabupaten Gianyar terdapat sekitar 2.600 orang kader Posyandu.
“Jangan dilihat besar kecil nilainya, namun lihat ini sebagai wujud terimakasih kami pada para kader, atas ketulusan mereka bekerja tanpa kenal lelah,” tegas Ny.  Adnyani Mahayastra.

Pada kesempatan penyerahan reward itu menurut Ny. Adnyani Mahayastra juga diberikan sosialisasi program kerja TP PKK Kabupaten Gianyar pada TP PKK kecamatan/desa.  Para kader Posyandu juga diberikan pembinaan dan pemantapan tentang sistem pelaporan kegiatan di Posyandu, serta evaluasi program kerja TP.PKK tahun 2017. (kup/)

BAGIKAN