Jadi Nasabah Binaan Bank UKM Terbantu Pengembangan Usaha  

19

Tabanan (Bisnis Bali) – Sejumlah pelaku usaha kecil menengah (UKM) di Kabupaten Tabanan merasa terbantu dengan menjadi nasabah binaan lembaga keuangan. Betapa tidak, perbankan tak hanya membantu dalam urusan pemenuhan modal usaha, pelaku UKM juga merasa peluang pengembangan usaha menjadi kian terbuka di tengah ketatnya persaiangan usaha sejenis sekarang ini.

“Keuntungan menjadi nasabah binaan bank ada banyak manfaat yang didapat, terutama dalam kaitannya usaha bisnis sangat didukung dalam hal pengembangan usaha, khususnya dalam hal bantuan kredit modal kerja,” tutur pengelola Okan Jaya Grosir yang menjual berbagai pakaian adat, I Wayan Muryartha, di sela-sela ajang pameran serangkaian HUT Kota Tabanan, Kamis (24/11) kemarin.

Selain bantuan permodalan, diakuinya, yang telah tujuh tahun menjadi nasabah binaan Bank BPD Bali Cabang Tabanan, pihaknya juga dibantu dalam hal kiat-kiat usaha dalam pengelolaan bisnis dan upaya untuk mencapai target bisnis itu sendiri, sehingga nasabah binaan memang di-support oleh bank untuk maju berkembang. Imbuhnya, dengan memulai usaha secara kecil-kecilan pada tujuh tahun lalu, kini ia telah mampu memiliki dua outlet penjualan di kawasan pasar Tabanan.(man)

BAGIKAN