Disperindag Gali Potensi IKM dan Perdagangan Mulai Denpasar Selatan

21
Kadis Perindag Denpasar, Wayan Gatra, memimpin rapat sosialisasi pemetaan klaster IKM dan perdagangan se- Kecamatan Denpasar Selatan.(sta)

Denpasar (Bisnis Bali) – Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Denpasar melakukan pemberdayaan potensi industri dan perdagangan. Di masing-masing desa dan kelurahan di tiap kecamatan yang ada, dilakukan pemetaan perkawasan jalan protokol. Jika memungkinkan dalam satu kawasan ada satu jenis potensi yang memiliki kekhasan, sehingga dapat dibentuk klaster.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Perindag Kota Denpasar, Drs. I Wayan Gatra, M.Si., yang didampingi Kabid Kerjasama dan Perlindungan, Jarot Agung Iswayudi, S.E., saat acara Sosialisasi Potensi dan Pengembangan Klaster di Wilayah Denpasar Selatan, Kamis (24/11) di ruang rapat Disperindag, Graha Sewaka Dharma Lumintang.

Kegaiatan ini diikuti Camat Denpasar Selatan (Densel), kepala desa dan lurah se-Kecamatan Densel.
Menurut Wayan Gatra, pemetaan yang akan dilakukan pada semua kawasan di empat kecamatan pada potensi industri kecil dan menengah serta pardagangan bertujuan mengetahui potensi industri dan perdagangan yang ada di semua kecamatan. ‘’Yang mana saat ini kami lakukan di  Kecamatan Densel, dan 5 tahun ke depan akan menjadi fokus pembinaan dan pengembangan Pemkot Denpasar,’’ katanya.
Lanjutnya, memetakan potensi ekonomi terutama di desa dan kelurahan yang berbasis budaya local, baik yang telah berkembang maupun yang memiliki potensi untuk berkembang, bertujuan agar dapat dilakukan pembinaan oleh Pemkot Denpasar.(sta)

BAGIKAN