’’Clutch Decoupage Crocovinil’’ lebih Elegan  

33

PAMPILAN yang cantik dan elegan, membuat kaum wanita makin menyukai berbagai produk decoupage. Hal ini membuat perkembangan seni decoupage makin pesat. Media yang digunakan juga terus berkembang, di mana selama ini lebih banyak menggunakan media anyaman.
“Sekarang clutch dengan bahan crocovinil lebih banyak dicari karena dari segi penampilan terlihat lebih elegan dan mewah,” kata A.A. Ayu Eka Wiraini, seorang perajin decoupage di bilangan Banjar Tegalinggah, Padangsambian Kaja, Denpasar.

Seni decoupage yang awalnya berasal dari Prancis, merupakan teknik tempel yang terus berkembang ke berbagai pelosok dunia. Teknik ini sebenarnya sangat sederhana, di mana aneka gambar yang indah ditisu Jepang kemudian ditempel pada media yang ingin dihias.
“Kalau orang melihat mungkin rumit dan terlihat seperti sebuah lukisan. Tapi ini teknik menempel yang memang membutuhkan imajinasi dan jiwa seni,” tuturnya. Karena untuk menggabungkan gambar yang satu dan yang lain, agar menjadi serasi dan indah membutuhkan jiwa seni.(pur)

BAGIKAN