BPR Optimalkan Fungsi Intermediasi

27
 Layanan salah satu BPR di Kabupaten Badung. (kup)

Mangupura (Bisnis Bali) – Bank perkreditan rakyat (BPR) berupaya meningkatkan layanan dengan menambah kantor baru. Ketua DPK Perbarindo Kabupaten Badung, Agus Prima Wardana, Kamis (24/11) mengatakan, dengan layanan kantor baru BPR bisa melakukan fungsi intermediasi secara optimal.

Ia mengungkapkan, BPR di DPK Perbarindo Badung sudah tumbuh dan berkembang. Dari 53 BPR konvensional, dan 1 BPR syariah di Badung mampu melakukan penyerapan dana pihak ketiga (DPK) secara optimal. Ini mendorong BPR di Badung bisa tumbuh secara sehat. Ia menjelaskan, BPR bisa tumbuh berkembang di Badung didasarkaan rasa kebersamaan. BPR secara bersama-sama melakukan kegiatan edukasi dan literasi keuangan. Penggarapan pasar baru dilakukan bersama-sama. Ini menjadikan BPR bisa tumbuh besar secara bersama-sama.

Dipaparkannya, BPR sudah melakukan fungsi intermediasi dengan baik. Penggaetan dana pihak ketiga (DPK) dilakukan secara maksimal. Ini disertai dengan kegiatan edukasi dan literasi keuangan secara bersama-sama melalui Perbarindo. (kup)

BAGIKAN