Pakaian Endek Casual Dibidik Masyarakat  

55
  Berbagai jenis pakaian endek casual diminati masyarakat. (wid)

Denpasar (Bisnis Bali) – ‪Berbagai inovasi busana kain endek diciptakan, agar selalu eksis di pasaran. Termasuk pakaian casual saat ini, yang dibuat dengan bahan endek.  Model yang menarik dan nyaman membuat pakaian jenis ini laris di pasaran.

‪Salah seorang pemilik butik yang mengembangkan inovasi pakaian, Rhea Cempaka, Senin (21/11) mengatakan, berbagai jenis pakaian casual endek diciptakan saat ini,  yang dibedakan berdasarkan usia. “Jika anak-anak cenderung permintaannya adalah celana pendek,  untuk remaja lebih suka yang dress,  sedangkan bagi usia dewasa akan memilih celana panjang dan celana pendek,” katanya.

‪Dia menambahkan, untuk ibu-ibu biasanya lebih suka motif blouse,  yang bahannya dimodifikasi dengan kaos atau jeans.  Pemakaiannya pun, dikatakannya, disesuaikan dengan bawahan yang biasanya dipadukan dengan celana pendek ataupun rok.

‪”Pakaian casual itu juga terlihat dengan kombinasi yang digunakan konsumen.  Jika atasan endek dikombinasikan dengan bawahan celana pendek atau yang lainnya, akan terlihat kesan casualnya,  begitu juga disesuaikan dengan alas kaki yang dikenakan,” katanya.

‪Menurutnya, pemasaran pakaian endek dengan motif casual saat ini memang laris di pasaran,  yang sebagian masyarakat saat ini sudah gemar memakai pakaian yang berbahan endek ataupun kain tenun lainnya. Sehingga diciptakannya berbagai jenis pakaian casual endek saat ini,  agar masyarakat bisa menggunakan kain tenun pada kesehariannya.(wid)

BAGIKAN